jump to navigation

Cara sukses transfer uang dari PayPal ke rekening bank lokal Indonesia November 13, 2008

Posted by zamronypj in Uncategorized.
trackback

Bagi Anda yang sering transfer dana dari luar negeri ke rekening bank lokal Indonesia (seperti saya), PayPal bisa jadi alternatif solusi.

Saya punya pengalaman tidak menyenangkan seputar kegagalan transfer dana ke rekening bank lokal Indonesia lewat PayPal, terutama karena Anda akan dibebani fee untuk mengembalikan dana yang sudah ditransfer yang akan dipotong dari saldo Anda di PayPal (saat artikel ini ditulis feenya sebesar IDR 50000).

Tips berikut ini agar Anda tidak perlu mengalami kegagalan transfer dana yang berakibat pembebanan sejumlah fee terhadap account PayPal Anda.

Sebelum Anda mulai

Sebelum memutuskan mentransfer dana ke rekening bank lokal, ada beberapa langkah yang wajib Anda kerjakan agar dana Anda sukses ditransfer ke rekening bank lokal Indonesia.

  1. Buka account PayPal, minimal bertipe Premier, karena account personal tidak bisa digunakan untuk menarik dana.
  2. Pastikan nama bisnis (Business Name) Anda SAMA PERSIS DENGAN nama yang tercatat pada rekening tabungan bank Anda. Ini sangat penting karena data nama bisnis ini dikirim bersama data transaksi transfer Anda. Transfer hanya akan diterima bila nama bisnis
  3. Verifikasi account PayPal Anda. Anda butuh informasi kartu kredit Anda untuk dapat melakukan verifikasi dengan sukses. Tambahkan data kartu kredit Anda terlebih dahulu. Pastikan data nama, alamat, no kartu kredit, CCV, jenis kartu kredit (Visa, MasterCard atau lainnya) dan data lainnya sesuai dengan seperti yang tercetak pada tagihan bulanan kartu kredit Anda. Anda akan dikenakan biaya sebesar $1.95 yang akan dibebankan pada kartu kredit Anda. PayPal akan mengirimkan 4 digit kode rahasia yang Anda gunakan untuk memverifikasi account PayPal Anda. Temukan 4 digit kode ini pada tagihan bulanan kartu kredit Anda, biasanya tercetak pada tagihan dengan format XXXXPAYPAL dimana XXXX berisi kode yang dimaksud.
  4. Tambahkan data rekening tabungan Anda. Sama seperti lainnya, nomor rekening harus sama persis seperti tercetak pada buku tabungan Anda. Anda juga perlu memasukkan kode sebanyak 7 digit terdiri atas 3 digit kode kliring bank + 4 digit kode kantor cabang bank di mana Anda membuka rekening tersebut. 3 digit kode kliring bank dan 4 kode cabang bank dapat Anda tanyakan pada bank Anda. Untuk bank BCA kodenya adalah 014, bank BII 016. Kode cabang tergantung pada masing-masing bank. Untuk BCA, 4 digit pertama dari nomer rekening Anda, biasanya adalah kode cabang (namun tidak selalu demikian, tanyakan pada bank Anda untuk pastinya). Jadi misalnya rekening Anda di BCA bernomor 1234567890, 1234 adalah kode kantor cabang. Sehingga kode 7 digit yang Anda masukkan adalah 0141234.
  5. Setelah account Anda terverifikasi, fasilitas Withdraw akan tersedia bagi Anda untuk menarik dana ke kartu kredit atau ke rekening bank lokal Indonesia. Jika dana yang Anda tarik dibawah IDR 1500000 (1.5 juta rupiah) Anda dibebani fee IDR16000 (pada saat artikel ini ditulis).
  6. Dana Anda baru dapat diterima maksimal 5 hari kerja sejak PayPal selesai memproses transaksi Anda

Itu saja tips dari saya, selamat menarik dana dari PayPal.

About these ads

Comments»

1. Rafiq - November 29, 2008

Mas, berhubung saya tidak punya kartu kredit tapi cuma punya rekening tabungan tahapan BCA yang gold, kira-kira bisa nggak ya untuk kirim uang ke akun paypal kita dari rekening BCA lokal kita yang di Jakarta. Terus kalau kita mau tarik dana dari paypal kita ke rekening tahapan BCA kita bisa nggak ya..saya denger cuma tabungan Banj Niaga aja yang bisa kartu debit nya, sedangkan Bank yang lain harus pakai kartu kredit.

2. Zamrony P. Juhara - December 1, 2008

Saya tidak punya pengalaman menggunakan kartu debit untuk verifikasi data account PayPal jadi saya tidak tahu hal tersebt bisa atau tidak.

Silakan hubugi customer service PayPal untuk crosscheck masalah penggunaan kartu debit untuk verifikasi account.

3. yazid - December 6, 2008

bagaimana cara merubah prsonal jadi primier di account paypal?

4. yazid - December 6, 2008

mas klo bleh mnt no hpnya?

5. noskill1343 - February 26, 2009

Pak infonya berguna sekali, terima kasih :D
Oiya ada yang saya mau tanyakan, bisakah kita transfer dana dari bank lokal ke account paypal kita???

6. serba-serbi - March 2, 2009

Infomasi yang sangat berguna buat Saya.Bos untuk account BCA nya bisa menggunakan tabungan rupiah nggak? atau harus punya account BCA untuk dolar? thanks

zamronypj - March 2, 2009

Rekening BCA yang saya pergunakan selama ini untuk transfer adalah rekening Rupiah.

Sekedar informasi, blog ini sudah tidak diupdate lagi. Untuk informasi lebih update mengenai transfer dari paypal ke rekening bank lokal Indonesia bisa diikuti di sini

7. ikkibarack - May 5, 2009

Kalo mau mengirim uang ke account paypa dari bank indonesial bisa ga?,soalnya blm punya kartu kredit.sayya pake bni

8. SETO HADI - May 18, 2009

bagaimana cara memasukkan card number,debit card ke paypal.soalnya sudah beberapa kali saya masukkan kok salah terus.Mohon bantuannya.Terima Kasih

9. SETO HADI - May 18, 2009

Terus saya minta tolong bagaimana caranya dapat uang dari internet secara cepat?Mohon Bantuannya.Terima Kasih

10. nanang suparman - May 22, 2009

miungkin pertanyaan saya sama ama yg lain mas.

saya ga punya kartu kredit

tolong minta pencerahan

11. Aris - June 8, 2009

Thx infony! Tp aq jg sama,g puny kartu kredit.trus,aq udh daftar personal d paypal.bs g d upgrade k premier

12. doni - September 12, 2009

mas bisaka kita withdraw paypal ke rekening usd yang kita buka indonesia? saya udah buka mandiri dollar

mohon bantuannya?

13. gearball - October 7, 2009

berdasarkan pengalaman saya, mengenai kartu kredit, kita tidak perlu kartu kredit untuk verifikasi account. apabila paypal hanya dipakai untuk menerima saja, maka tidak perlu kartu kredit. CMIIW

14. zamronypj - October 8, 2009

Menerima dana ke account PayPal memang tidak perlu account verified. Account verified diperlukan bila Anda hendak mencairkan dana yang tersimpan di account PayPal menjadi dana tunai melalui bank. Menu withdraw hanya tersedia bila Anda memiliki account verified.

15. rudhiansyah - January 24, 2010

untuk point 2,tempat ganti nama itu dinama?
apakah diprofil ataukah direkening debit yang kita punyai??????
mohon jelaskan.,,,,terimaksih..

16. Liliawati - March 5, 2010

Mas,saya transfer dari paypal ke rekening personal saya\
tapi udah 16 hari ga masuk ke rekening bank central asia
gimana ya??

17. Liliawati - March 5, 2010

saya ingin ubah dari business ke premier
gimana caranya Mas??tolong dong malah
saya tunggu di cliliawati@yahoo.com

18. Liliawati - March 5, 2010

saya mandek nih rekening ga tau dimana seudah minta ditransfer ke rekening bank indonesia,status completed tapi belum ada hasilnya di rekening bank kita
gimana Mas?emergency nih

19. Jo - March 5, 2010

Coba Ibu kirim email ke CS paypal tentang hal ini. Saya juga pernah seperti ini.

20. Liliawati - March 6, 2010

terus gimana Pak Jo?
saya disuruh memfax buku tabungan bank central asia punya saya dan ditransfer ke no singapura?
mereka mau mencek dan menyelidiki. Tolong dibantu Pak selanjutnya langkahnya apa? saya udah butek.
terima kasih
saya verifikasi paypal dengan kartu kredit visual.

21. Liliawati - March 6, 2010

terus gimana Pak Jo?

22. Liliawati - March 6, 2010

salah dimana saya?
saya udah masukan no kode sandi bank penerima sesuai pernyataan bank,dan no rekening bank juga punya saya pribadi.
saya disuruh memfax ke singapura untuk diselidiki keberadaan dananya
gimana pak cara isi no kode sandi bank yang betul
no rekening saya beda dengan kode sandi bank penerima
gimana nih

23. Liliawati - March 6, 2010

minta dipandu pak
alamat email bapak apa ya??
sama no hpnya
alamat lengkap, saya lili minta dibantu aja
teirma kasih

24. sapoetrs - July 17, 2011

Mas, berhubung saya tidak punya kartu kredit tapi cuma punya rekening tabungan muamat, kira-kira bisa nggak ya kalau kita mau tarik dana dari paypal kita ke rekening tahapan muamalat kita bisa nggak ya..?

25. FeedsBlogger - July 20, 2011

Lagi satu kaedah kiriman uang dan peluang perniagaan dari Malaysia iaitu melalui pesenan ringkas sms Mobile money – http://kirimuangkeindon.blogspot.com/2011/07/kiriman-uang-ke-indonesia.html

26. febry - August 27, 2011

cra trnsfr ke rknng sndri gmn

27. PULSA MURAH - October 14, 2011

selain bca, mandiri,, bni ada lagi ga

28. AMRULLAH - November 23, 2011

REKENING SY BANK MANDIRI APA SY BISA MENERIMA TRANFER DANA DARI LUAR NEGRI ATAU SY HARUS MEMBUKA REKENING TERLEBIH DAHULU DI BANK LUAR NEGERI YG AKAN MENTRANSFERKAN UANG KE SAYA ATAU BAGAIMANA MOHON PETUNJUK

29. akhmad irawan - November 30, 2011

bos saya udh masukin 7 digit bank lokal trus saya mo tanya 4 kode angka apa perlu di masukin apa enegga, apa udh masuk bank lokal apa blom ya

30. bisri - December 15, 2011

trimakasih banyak Gan, info nya.. semoga bermanfaat bagi yg membaca, amiin..

31. Malik Jibrilia - April 4, 2012

Thanks Gan…

32. imas - May 22, 2012

kalau buat pemula seperti saya gimana? cara biar dapat penghasilan dari paypal gmn cranya< mslhnya saya msh pljar SMP. mohon dibls lwat email

33. Moelyandjono - June 8, 2012

Moel – 8 Juni,2012
Teman saya dari UK (bukan WNI) akan buka usaha di Indonesia dan mengajak saya untuk berpartner sebagai langkah awal mereka akan membawa modal sebesar $.35 juta dan dikirim melalui Rekening Bank saya.
Saya tidak punya Account USD di Bank saya.

Pertanyaan saya; mungkinkah itu dilakukan ? kalo tidak bagaimana solosinya agar dana itu bisa dikirim ke saya dan atas nama Pribadi

34. ramadha - April 13, 2013

Saya hanya memakai debit card bca, bagaimana caranya agar menerima tranfer dana dari bank luar negri?mohon petunjuk

35. 14juni - August 11, 2013

bos…… saya punya kartu kredit tp ga tau caranya mindahin uang kartu kredit ke debit ………?andry 085624691840

36. Siti Rohmah - January 12, 2014

ouh . jadi klo personal gk bisa tarik dana , terima kasih banyak atas postingannya gan

37. Surya - January 27, 2014

Bagaimana jika kita ingin sebaliknya. Kita ingin transfer uang ke teman kita yg di luar negri? Apakah AC Paypal tdk bisa gunakan yg personal? Sy sudah py AC paypal yg biasa sy gunakan untuk transaksi online. Terima kasih.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: